Sabtu, 19 November 2011

Cara Setting Dns Dengan Google Public DNS.

Cara Setting Dns Dengan Google Public DNS. Karena blog cosarosta sering susah untuk saya diakses dan pengunjung, akhirnya banyak artikel yang turun peringkat di SERP Google termasuk artikel Ipaymu.com Pemabayaran Online Indonesia, Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet, Artatel Solusi komunikasi hemat dan handal serta Mari BerkoMunitas Di Faceblog. akhirnya saya mencoba mencari solusi, akhirnya saya menemukan tips yang tepat dengan Cara Setting Dns Dengan Google Public DNS
Sebenarnya google sudah lama mengeluarkan Public DNS ini untuk bisa dipakai untuk umum untuk kecepatan dalam hal browsing di internet. Google melakukan experimen dengan cara cara baru dalam menangani tantangan DNS di sekitar kinerja dan keamanan. mari kita simak Cara Setting Dns dengan google
Google menawarkan layanan Google Public DNS kepada publik dengan harapan mencapai tujuan berikut:
1. Menyediakan pengguna internet dengan sebuah alternatif untuk layanan DNS mereka saat ini. Google Public DNS dibutuhkan beberapa pendekatan baru yang Google percaya menawarkan lebih banyak hasil yang valid, peningkatan keamanan, dan, dalam banyak kasus, kinerja yang lebih baik.
2. Membantu mengurangi beban pada ISP ‘server DNS. Dengan mengambil keuntungan dari data global Google pusat dan cache infrastruktur, Google dapat langsung melayani sejumlah besar permintaan pengguna tanpa harus query DNS resolvers lain.
3. Membantu membuat web berjalan lebih cepat dan lebih aman. Kami meluncurkan layanan percobaan ini untuk menguji beberapa cara baru untuk mendekati DNS-tantangan yang terkait. Kami berharap untuk berbagi apa yang kita pelajari dengan pengembang dari DNS resolvers dan komunitas web yang lebih luas dan mendapatkan umpan balik mereka.

Cara Setting Dns

  • Pertama anda harus masuk ke control panel, lalu pilih “network connections”, pilih local area connection yang anda pakai, right click dan pilih properties.
  • Sesudah anda masuk ke properties, anda pilih “Internet Protocl (TCP/IP) lalu klik Properties.
    anda bisa ganti DNS server: (ingat jika sudah ada settingan di DNS server anda, copy paste di notepad terlebih dahulu jadi jika terjadi error, anda bisa membalikan ke DNS semula)
    preferred DNS Server: 8.8.8.8
    Alternate DNS Server: 8.8.4.4
  • Setelah setting sudah selesai, anda harus masuk ke DOS command. Klik “Start” pada menu kiri bawah, “run” isi dengan “cmd” dan klik ok. Maka akan terbuka sebuah windows baru yang merupakan program DOS.Pada program DOS, anda ketik: ipconfig /flushdns
    lalu tekan enter. *ada spasi antara ipconfig dan tanda miring* Jika anda menulisnya dengan benar maka akan muncul tulisan:
    Windows IP Configuration
    Successfully flushed the DNS Resolver Cache
  • pada program DOS, anda ketik kembali: nslookup www.microsoft.com
    lalu tekan enter
    Jika anda melihat: Server: google-public-dns-a.google.com
    maka anda sudah berhasil memakai google public DNS
    Selamat ya icon smile Bagaimana Cara Setting Dns Dengan Google Public DNS
Semoga bermanfaat untuk anda  Cara Setting Dns Dengan Google Public DNS

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev home